Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kamera "Mirrorless" Terkecil Masuk Indonesia

Panasonic Lumix GM1 (kanan), berdampingan dengan Lumix GX7
Pertama diperkenalkan pada Oktober lalu, Lumix GM1 dari Panasonic adalah kamera mirrorless terkecil yang dibekali dengan sensor micro four-thirds. Kini, produk tersebut resmi memasuki pasaran Indonesia, Kamis (28/11/2013) kemarin.

Lumix GM1 dibekali dengan sensor micro four-thirds 16 megapiksel dan prosesor gambar yang sama dengan milik "kakaknya", Lumix GX7, yang telah lebih dulu memasuki pasaran Indonesia di bulan yang sama. Rentang sensitivitasnya mencapai ISO 25.600.

Panasonic turut membekali GM1 dengan sejumlah fitur lain, termasuk layar sentuh 3 inci dengan resolusi 1 MP, pop-up flash terintegrasi, dan konektivitas WiFi. Ada pula kapabilitas merekam video Full-HD (1920x1080) dengan frame rate 30 FPS dan sistem AF 23-titik.

Desain luar Lumix GM1 mengambil tema retro, dengan aksen aluminium di sisi atas dan bawah serta tekstur kulit berwarna hitam di bagian tengah, mirip kamera rangefinder tempo dulu. Pilihan warna lain seperti hitam dan putih juga tersedia.

Sebuah lensa yang didesain khusus agar sama mungilnya dengan Lumix GM1 disertakan sebagai pendamping kamera ini, yaitu Lumix G Vario 12-32mm f/3.5-5.6 yang menyajikan bidang pandang setara 24-64 mm pada format full-frame.

Kendati berukuran kecil, Lumix GM1 tak sepenuhnya bergantung pada navigasi dengan touchscreen dan masih menyediakan beberapa tombol kontrol eksternal, termasuk exposure mode dial dan sebuah tombol function.

Menurut keterangan dari PT Panasonic Gobel Indonesia, Lumix GM1 dijadwalkan mulai hadir di pasaran pada Desember 2013. Harganya belum ditentukan, tetapi diperkirakan akan berada pada rentang Rp 8 juta-Rp 9 juta untuk versi kit dengan lensa Lumix G Vario 12-32 mm.
Editor: Wicak Hidayat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar