Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Demo Buruh Memanas, Pagar Balaikota Roboh‏



















 Tak kurang dari 1.000 buruh yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Gerakan Buruh (KNGB) kembali mengepung Balaikota Jakarta, Kamis (28/11). Aksi demo untuk yang kesekian kalinya itu menutup satu jalur Jl Medan Merdeka Selatan. Demo menuntut revisi penepatan upah minimum provinsi (UMP) 2014 ini berlangsung tegang.

Buruh memaksa masuk ke dalam area balaikota dan sempat merobohkan sebagian pagar kantor Jokowi di sebelah gerbang masuk. Para pendemo meminta untuk bertemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menemuinya. Mereka juga menolak ditemui oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi maupun Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas).


Buruh DKI yang didukung buruh asal Tangerang dan sekitarnya ini beberapa kali berusaha merobohkan gerbang Balaikota. Kepolisian yang dibantu Satuan Polisi Pamong Praja bersiaga penuh menghadapi demo. Mengahadapi demonstrasi kali ini, polisi menyiagakan dua unit water canon dan baracuda menjaga Balaikota. Sejumlah personel TNI juga nampak bersiaga di Balaikota. "Buruh bergerak maju dua langkah. Masuk ke Balaikota, temui Jokowi segera," teriak orator demonstrasi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar